BERITA TERKINI

PERAYAAN NATAL DAN PESTA PERAK

SD Santo Antonius 02 melaksanakan perayaan natal dan pesta perak pada hari Senin tanggal 8 Januari 2024. Perayaan natal ini sekaligus untuk merayakan pesta perak Antonius Sukata, Agustinus Rahmadi, dan Vinsensius Dwiyana. Perayaan tersebut juga sarana perpisahan kepada Catarina Novita selaku guru Bahasa Inggris yang akan meninggalkan SD Santo Antonius 02 untuk melanjutkan study dan kariernya di tempat lain.

Perayaan natal diawali dengan ekaristi yang dipimpin oleh Romo Yohanes Gunawan, Pr. Perayaan ekaristi berlangsung dengan khidmat dan lancar. Perayaan natal ini bertepatan juga dengan hari raya penampakan Tuhan. Di tengah-tengah homili, Romo melakukan tanya jawab dengan murid mengenai nama Baptis (Santo/ Santa) yang dimiliki murid. Murid yang berani menjawab diminta untuk ke depan dan menceritakan kisah dari Santo/ Santa pelindungnya. Murid yang berhasil menjawab akan mendapatkan hadiah dari Romo. Romo juga menanyakan mengenai 3 orang majus yang datang menyembah Yesus. Romo berpesan agar kita mensyukuri dan menghargai nama baptis yang kita terima. Dalam perayaan ekaristi Kepala Sekolah Santo Antonius 02 yaitu Yasinta Jumirah memberikan sambutan. Perwakilan Pestawan yaitu Antonius Sukata dan Miss Novi memberikan kesan dan pesannya.

Setelah perayaan ekaristi, semua guru dan murid merayakan pesta natal dan pesta perak dengan menampilkan pertunjukkan dari masing-masing kelas. Perayaan dipandu oleh Bu Pela dan Bu Yaya yang penuh semangat membawakan acara. Murid nampak sangat antusias dan semangat dalam menunjukkan penampilan mereka. Perayaan dimulai dengan dipimpin doa oleh Bapak Yohanes Benny Satria dan dilanjut penampilan dari kelas 5C, di mana Bu Cicilia Sudarsih ikut serta dalam pertunjukkan.

Pentas diisi dengan penampilan dari kelas 1 sampai kelas 6. Penampilan dari kelas berupa menyanyi, gerak lagu, dance, dan memainkan alat musik. Pentas ditutup dengan penampilan kelas 6B yaitu menyanyi sambil memainkan alat musik berupa kentongan dan ember yang dipukul. Penampilan mereka membuat suasana semakin heboh dengan mengajak Kepala Sekolah untuk ikut menari bersama. Semua yang hadir ikut larut dalam suasana. Perayaan diakhiri pukul 12.00 WIB dengan doa oleh Bu Kristina Purnama Sari.

Perayaan natal dan pesta perak ini sungguh sangat berkesan karena yang berpesta perak terdapat 3 orang dan anak-anak juga terlibat dalam mempersiapkan penampilan mereka untuk ditunjukkan kepada orang lain. Perayaan ini juga disiarkan secara live streaming sehingga orang tua dapat melihat penampilkan putra-putri mereka dari rumah.

Penulis

Heni Susanti, S. Pd.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *